Forum

Tejakula Community Logo

Tejakula Community Logo

Di FORUM ini, krama Tejakula dapat memberikan komentar terhadap topik-topik yang akan dibahas melalui bolg Tejakula ini.

Silahkan tinggalkan komentar anda dengan mengisi form isian di bawah..

  1. I Ketut Wenten
    16 January 2010 at 10:06 pm

    Saya baru membaca situs berita masalah air di desa kita tercinta dengan desa Kutuh Kec. Kintamani. Secara pribadi saya sangat setuju sekali dengan tindakan yg diambil oleh masyarakat desa Tejakula. Hal ini sebagai pelajaran bagi desa Kutuh maupun Kec. Kintamani Bangli, agar tidak menganggap remeh dan menyepelekan desa kita tercinta.
    Semestinya kalau mereka mau dan punya niat baik, kenapa tidak bertanya atau minta ijin kepada desa pakraman terkait salah satunya ya desa Tejakula tercinta. Kalau dilakukan secara baik2 permasalahannya akan berbeda dan tentu akan lebih bijaksana dalam mensikapinya. Sy melihat orang2 seperti itu sangat arogan, tidak memiliki etika, sopan santun dan mungkin juga merasa memiliki back up yg kuat sehingga mereka melakukan kegiatan tersebut tanpa memandang sebelah mata. Karena mereka fikir masyarakat/pemuka desa kita tercinta tidak memiliki nyali untuk bertindak. Dan yang saya heran apakah masyarakat/pemuka adat desa Kutuh maupun Kec. Kintamani serta Pemda Bangli tidak memahami atau sudah melupakan historis/sejarah leluhur terdahulu??? Bagaimana kalau terjadi apa2 jika terjadi kesalahan, apakah mereka mau bertanggungjawab??? Karena bagaimanapun juga kita tidak bisa lepas dari yang namanya restu skala/niskala.

    Salam sejahtera,
    I Ketut Wenten/warga Tejakula di Jakarta

  2. 15 January 2011 at 7:44 am

    Baru saya buka web anda dengan masih sedikit informasi pembuka seperti sejarah dan kesenian yang dimiliki perasaan saya mengatakan desa tejakula menyimpan potensi sosiokulturak ekonomi yang luarbiasa saya pikir. Sebelumnya saya hanya mendengar kesombongan dari keberhasilan jeruk dengan mengeksploitasi alamnya ada kesan sombong karena ada ungkapan seperti mebaseh aji bir, mobil megantung dll. Dibalik itu semua saya pikir banyak sekali terjadi kearifan yang dititpkan oleh para leluluhur anda untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan benar sehingga cara-cara kerja leluruh anda yang membangun kerjasama yang baik dengan desa Batur dan Sukawan dengan membuatkan anda monumen kesepakatan luhur di Pura Utus patut dijadikan renungan.

    Selamat berkarya dan mulailah melihat banyak potensi disekitar anda untuk bisa dikembangkan untuk kemulian hidup ini.

    Selamat

  1. No trackbacks yet.

Berikan Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: